Gerak Cepat, Personil Satsamapta Polres Batu Bantu Korban Laka Lantas

Polres Batu – Peka dan sigap terhadap suatu kejadian d sekitar merupakan hal yang wajib dimiliki oleh seorang anggota Polri, seperti yang di tunjukkan oleh personil dari unit Patroli Sat Samapta Polres Batu yang secara tanggap membantu pengendara yang mengalami kecelakaan lalu lintas di Simpang 4 Pesanggrahan Kota Batu. Minggu (29/9/2024).


Kapolres Batu AKBP Andi Yudha Pranata, S.H., S.I.K., M.Si. melalui Kasat Samapta Polres Batu AKP Giyanto menuturkan, saat melaksanakan Patroli Rutin Harkamtibmas anggota dari unit Patroli mendapati seorang pengendara yang mengalami laka lantas.

“Anggota kami yang sedang melaksanakan patroli rutin mendapati adanya kejadian laka lantas tunggal. Dengan cepat anggota kami langsung memberikan pertolongan pertama kepada korban,” ujarnya.

Kemudian beliau menjelaskan, Kejadian laka lantas tersebut di sebabkan oleh tumpahan minyak sehingga menyebabkan korban tergelincir.
“Korban Tergelincir dikarenakan oleh tumpahan minyak, beruntungnya korban tidak mengalami luka yang serius,” lanjutnya.

Selain membantu korban laka lantas, personil Sat Samapta juga melakukan pengaturan lalu lintas dan membersihkan tumpahan minyak tersebut agar tidak menimbulkan korban Kembali.


“Personil kami langsung membersihkan tumpahan minyak tersebut dengan pasir guna menghindari timbulnya korban lainnya,” Ucap Giyanto, sapaan Akrab Kasat Samapta Polres Batu.

Tak lupa, Beliau juga mengimbau agar masyarakat dan pengguna jalan lainnya agar selalu tertib berlalu lintas serta mematuhi aturan lalu lintas guna terwujudnya Kamseltibcarlantas yang kondusif serta aman