Gelar Apel Ranmor, Kapolres pastikan semua semua kendaraan siap digunakan dalam pelayanan masyarakat

Polres Batu – Bag Log Polres Batu yang dipimpin oleh Kasubbag Faskon AKP Giyanto melaksanakan pengecekan kendaraan bermotor (ranmor) dinas khusus Roda 4 dan Roda 6 di halaman apel Mapolres, Selasa (10/1/2023)

Pengecekan ranmor tersebut sengaja dilakukan untuk mengetahui kondisi kendaraan operasional yang dimiliki Polres Batu. Sehingga, bila dibutuhkan siap untuk digunakan.

Dalam kesempatan tersebut, ditemui secara terpisah Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin menyampaikan, sengaja mengumpulkan anggota beserta kendaraaan bermotor baik roda 4 maupun roda 6 yang di Polres maupun jajaran Polsek , dikandung maksud untuk mengetahui secara reel kondisi dan kelayakan kendaraan dinas.

“Kegiatan ini sengaja dilakukan karena Bagian Logistik mengetahui secara reel tentang kekuatan  sarana dan prasarana khususnya kendaraan roda 4 dan 6 maupun perlengkapannya” terangnya.

Menurut Oskar , ini merupakan tahap awal dalam melaksanakan pengecekan karena kedepan tugas tugas Polri Khususnya di Polres Batu akan semakin berat menyongsong pelaksanaan Pemilu yang membutuhkan kesiap siagaan sarana dan Prasarana.

“Jelang Pemilu tahun 2024 memerlukan salah satunya sarana mobilitas untuk melaksanakan tugas pengamanan mulai dari tahap awal kampanye sampai dengan tahap pelantikan Presiden dan wakil Presiden serta anggota DPR serta kegiatan masa tenang untuk cipta kondisi, melakukan patroli atau kegiatan aktivitas lainnya” ungkapnya

Selain itu juga untuk mengantisipasi apabila dibutuhkan dalam pergeseran pasukan serta pengamanan giat masyarakat lain sehingga membutuhkan sarana dan prasarana dan juga sebagai alat pendukung untuk hal pengamanan.

“Pada intinya kegiatan pengecekan ini untuk mengetahui bagaimana kondisi dari kendaraan atau ranmor dan perlengkapan yang ada” tegas Oskar

Dengan kegiatan pengecekan ranmor ini, bisa mengetahui perlengkapannya, jumlah reel kendaraan bermotor roda dua dan kondisnya seperti apa dan sudah dilakukan perawatan apa belum.

“Jadi kita persiapkan dari sekarang mumpung masih jauh sehingga kesiapan sarana dapat dideteksi lebih awal ” Imbuh Oskar

Oskar berharap kegiatan ini nantinya bisa dilaksanakan secara rutin, terutama di Polsek-Polsek maupun di Polres sebagai sarana pengawasan dalam rangka pelaksanaan tugas dalam pelayanan kepada masyarakat bisa dijalankan sebaik-baiknya.