Polsek Ngantang menggelar Sosialisasi FGD untuk menekan Radikalisme di Masyarakat

Polres Batu – Dalam rangka mencegagah berkembangnya Faham Radikalisme di masyarakat , Polres Batu melalui Polsek Ngantang menggelar acara Sosialisasi FGD dan membangun sinergitas Pemerintahan Kec Ngantang dengan tema membangun semangat Nasionalisme , Rabu (31/08/22)

Bahwa agenda kali ini sosialisasi dan FGD merupakan ajang menyambung tali silaturahmi sekaligus sebagai ajang koordinasi tingkat Kecamatan guna menyamakan persepsi dalam menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif.

Selain dari jajaran Muspika Ngantang , kegiatan tersebut juga dihadiri oleh perwakilan dari anggota DPRD Kab Malang antara lain Bpk. Sutrisno S.H  (DPRD Kab.Malang komisi II P Hanura), Ibu Hj Sumai (DPRD Kab.Malang komisi IV P PDIP), Ibu Reni Purwaning Tiyas (DPRD Kab.Malang komisi I P PDIP ).

Kapolsek Ngantang AKP Hanis Siswanto dalam sambutanya mengatakan bahwa seperti diketahui bahwa bulan ini merupakan bulan bersejarah dimana kita mengenang Perjuaangan kemerdekaan RI yg ke 77 namun ada kelompok masyarakat yang berevoria dalam menyambut HUT RI ke 77 namun ada beberapa kelompok masyarakat yang enggan memeriahkan HUT RI dengan demikian maka perlunya adanya sosialalisasi terkait dengan radikalisme serta perlu berkerja sama guna menangkal radikalisme di tingkat masyarakat terkecil.

“ Acara ini selain untuk  menyambung tali silaturahmi sekaligus sebagai ajang koordinasi tingkat Kecamatan guna menyamakan persepsi dalam menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif juga untuk menumbuhkan rasa nasionalisme dan mengenang kejadian 77 tahun silam bahwa Negara Indonesia merdeka dari kaum penjajah,” ujarnya.

“ Nasionallisme yaitu paham ajaran mencintai bangsa dan Negara. Tujuan Nasionallisme menjamin mempertahankan kerukunan antar lingkungan suku dan agama, taat terhadap hukum, selalu melestarikan budaya, berusaha memepertahankan produk dalam Negri membangkan  Negara dan Radikalme suatu paham yang menghendaki perubahan, pergatian dan pejebolan pada sistem msyarakat sampai akarnya,” Ucap Hanis.