Tim Voli Putra Polda Jatim Juara Kapolri Cup 2024 usai Kalahkan Tim Polda Jabar di Laga Final

PONTIANAK – Tim Voli Putra Polda Jawa Timur menjadi juara Kapolri Cup 2024 usai mengalahkan Tim Putra Polda Jawa Barat di laga final dengan scor 3 -1(30-28, 23-25, 28-26 dan 29-27).

Bermain di GOR Terpadu Ahmad Yani Pontianak Kalimantan Barat pada Sabtu (12/10/2024) sore, Tim Voli Putra Polda Jatim tampil cukup luar biasa menghadapi Tim Polda Jabar yang bermain kuat.

Tim Putra Polda Jatim dan Tim Putra Polda Jabar sama-sama diperkuat oleh pemain-pemain terbaik nasional dalam laga Final Kapolri Cup 2024 kali ini.

Saling serang pun tersaji dalam final Kapolri Cup 2024 tim putra ini.

Pada set pertama, Tim Voli Putra Polda Jawa Timur meraih poin 30-28, sehingga unggul 1-0 atas Tim Voli Polda Jawa Barat.

Namun, pada akhir set kedua Tim Voli Polda Jawa Barat mampu menyamakan kedudukan 1-1, setelah menang 25-23.

Pada awal set Ketiga, Tim Voli Polda Jatim kembali memimpin pertandingan dengan poin unggul 8-5, setelah spike dari pemainnya gagal diantisipasi Tim Voli Polda Jawa Barat.

Pada pertengahan set ketiga, Smes yang gagal dari Tim Polda Jatim membuat tim lawan menyamakan kedudukan menjadi 18-18.

Menyelesaikan set Ketiga, Tim Polda Jawa Timur tampil lebih garang, sehingga mampu menutup set ketiga dengan poin 28 – 26.

Di set penentu, tim Putra Polda Jatim semakin menunjukkan performa terbaik mereka.

Rivan Nurmulki dan rekan-rekannya terus memberikan tekanan kepada lawan beratnya.

Berkat kekompakan dan kegigihannya, Tim Voli Putra Polda Jatim akhirnya berhasil menutup pertandingan dengan kemenangan 29-27 di set keempat.

Kemenangan ini menjadi penutup yang manis bagi perjuangan mereka di turnamen bergengsi memperebutkan piala Kapolri ini.

Dengan hasil ini, tim putra Polda Jawa Timur resmi menyandang gelar juara Kapolri Cup 2024.

Kabidhumas Polda Jawa Timur, Kombes Pol Dirmanto saat ditemui di GOR Terpadu Ahmad Yani Pontianak Kalimantan Barat mengatakan kemenangan Tim Voli Putra Polda Jatim ini menambah koleksi trofi Tim Voli Polda Jatim.

“Ini menambah koleksi trofi dan
memperkuat posisi Tim Voli Polda Jatim sebagai salah satu kekuatan utama dalam dunia voli nasional,” kata Kombes Pol Dirmanto, Sabtu (12/10).

Kombes Pol Dirmanto yang juga Ketua Harian PBVSI Pengprov Jatim ini menyebut keberhasilan tim voli Polda Jatim ini juga menjadi bukti kerja keras dan dedikasi seluruh pemain serta pelatih dalam persiapan menghadapi turnamen ini.

Disamping itu lanjut Kombes Pol Dirmanto, juga tak lepas dari dorongan dan dukungan penuh Kapolda Jatim,Irjen Pol Drs Imam Sugianto,M.Si.

“Apalagi support dari Bapak Kapolda Jatim yang kita lihat sendiri selalu hadir di setiap tim kita bertanding, tentu membawa dampak semangat yang luar biasa buat tim voli Polda Jatim,” ujar Kombes Dirmanto.

Hal senada juga disampaikan oleh Direktur Lalu – lintas Polda Jatim Kombes Pol Komarudin selaku ketua pelaksana yang menyatakan suksesnya tim Voli Polda Jawa Timur di Kapolri Cup 2024 diharapkan dapat memotivasi atlet-atlet muda di daerah.

“Kami berharap kemenangan ini dapat memotivasi atlet-atlet muda di daerah untuk terus berlatih dan mengembangkan potensi mereka di cabang olahraga voli,” ujar Kombes Komarudin.

Ia juga menyebut, dengan prestasi ini, diharapkan Jawa Timur dapat terus menjadi pionir dalam pengembangan olahraga di Indonesia.

Sementara itu, di pertandingan final sebelumnya tim Putri Polda Kalimantan Barat mengalahkan Tim Putri Polda Jawa Timur dengan kedudukan 3-0.

Kemenangan itu membuat Tim Voli Putri Polda Kalimantan Barat mempertahankan juara di Kapolri Cup, dan Tim Voli Putri Polda Jawa Timur harus ikhlas sebagai juara Kedua