Cooling System Hadapi Pilkada 2024 Kapolrestabes Surabaya Silaturahmi ke Tokoh Agama

SURABAYA – Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Luthfie Sulistiawan, S.I.K., M.H., M.Si., melakukan kunjungan silaturahmi ke beberapa tokoh agama di Surabaya.

Kunjungan ini dimulai dengan mendatangi Kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) di Jl. Bubutan VI/02 Surabaya.

Dengan didampingi oleh Wakapolrestabes AKBP Wimboko, S.I.K., M.Si., dan Kasat Intelkam AKBP Edi Hartono, rombongan disambut hangat oleh Ketua PCNU Surabaya, H. Masduki Toha, dan sejumlah tokoh NU lainnya.

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Luthfie Sulistiawan mengatakan kunjungan ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara Polri dan organisasi keagamaan guna menciptakan situasi yang kondusif menjelang Hari Santri dan Pilkada.

Kapolrestabes Surabaya juga meminta dukungan dan kerjasama kepada para tokoh agama dalam menjalankan tugasnya menjaga Kamtibmas.

“Pentingnya kerjasama dengan tokoh agama dalam upaya Cooling System tahapan Pilkada 2024 untuk mewujudkan Kamtibmas kondusif di Kota Surabaya,”ungkap Kombes Pol Luthfie, Jumat (11/10).

Setelah silaturahmi dengan PCNU, Kapolrestabes Surabaya melanjutkan kunjungannya ke Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Surabaya, disambut oleh Ketua MUI, KH Mukhid Murtadlo, dan pengurus lainnya.

Kunjungan diakhiri di Kantor Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Surabaya, di mana Kapolrestabes Surabaya diterima oleh Ketua PD Muhammadiyah, Dr. H. M. Ridlwan, M.Pd., beserta jajarannya.

Diharapkan silaturahmi ini dapat memperkuat komitmen Polrestabes Surabaya dalam menjaga ketertiban di Surabaya, khususnya menjelang pelaksanaan Pilkada 2024.

“Dengan kunjungan ini,kami berharap kepada para tokoh agama untuk dapat menjadi cooling system pada situasi tahapan Pilkada 2024 di Jawa timur khususnya Kota Surabaya,”pungkas Kombes Pol Luthfie Sulistiawan.