TINGKATKAN SINERGITAS TNI – POLRI MENJELANG PILKADA SERENTAK 2024 KAPOLRES BATU MENGHADIRI UPACARA HUT TNI KE-79

Kota Batu – Kapolres Batu AKBP Andi Yudha Pranata, SH., S.I.K., M.Si., menghadiri Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-79 yang dilaksanakan di Lapangan Upacara Pusdik Arhanud, Sabtu(5/10/2024).
Upacara yang berlangsung khidmat tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Pusdik Arhanud Brigjen TNI I Made Suryawan, S.Sos, Selaku Inspektur Upacara.
Dengan mengusung tema “TNI Modern Bersama Rakyat, Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional untuk Indonesia Maju”, peringatan HUT TNI kali ini dihadiri oleh unsur Forkopimda yang terdiri diri, Pj Walikota Batu, Kepala Kejaksaan Kota Batu, Komandan Poltekad, komandan PusbengArhanud, beserta para Tokoh.


Kapolres Batu AKBP Andi Yudha Pranata, SH., S.I.K., M.Si., mengatakan kehadirannya dalam upacara peringatan HUT TNI ini sebagai wujud bentuk sinergitas antara TNI dengan Polri
“Kehadiran kami selaku Kapolres Batu mewakili seluruh personil Polres Batu, merupakan wujud daripada sinergitas TNI-Polri yang dimana kita adalah Mitra pelayanan yang siap memberikan pengabdian terbaik kepada Negara dan Bangsa”, Ujar Kapolres Batu

Tidak Lupa juga Ia memberi ucapan selamat dalam peringatan HUT TNI yang ke-79 ini, harapannya adalah agar TNI semakin profesional dan prima dalam menjalankan tugasnya.
“Di usia yang ke-79, kami mengucapkan selamat ulang tahun kepada TNI. Semoga TNI semakin profesional, prima, hebat, dan kokoh dalam menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Kami juga berharap TNI akan terus menjadi pilar yang kuat dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa ini,” ujar Andi, sapaan akrab Kapolres Batu.
“TNI adalah garda terdepan dalam menjaga kedaulatan NKRI. Dirgahayu TNI yang ke-79, semoga TNI semakin kuat, semakin kompak, dan semakin dicintai oleh seluruh rakyat Indonesia,” tambahnya
Tidak lupa juga Kapolres Batu mengingatkan pentingnya sinergitas TNI-Polri dalam menyambut rangkaian PILKADA serentak 2024 dimana TNI dan Polri bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan dalam PILKADA serentak 2024.

“Kedepan, tantangan kita akan semakin besar. Tugas kita bersama adalah menjaga keamanan dan ketertiban selama proses Pilkada serentak 2024 berlangsung. Sinergi antara TNI dan Polri akan sangat diperlukan untuk memastikan proses demokrasi ini berjalan dengan lancar dan damai,” tutupnya

Acara kemudian dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng sebagai wujud bentuk rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa Dan juga Defile pasukan dan alutsista Arhanud serta panggung hiburan yang dimana acara ini berbarengan dengan Tabebuya Festival dan juga HUT Kota Batu ke-23.