Antisipasi BaLi, Polres Ngawi dan Polsek Jajaran Patroli Blue Light

NGAWI, Demi menjaga kondusifitas wilayah dan memelihara, keamanan serta ketertiban masyarakat malam Minggu, Polres Ngawi dan Polsek jajaran melaksanakan kegiatan patroli bersinggungan blue light.

Kapolres Ngawi AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, melalui Kasihumas Iptu Dian Ambarwati bahwa patroli KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) sebagai antisipasi BaLi (balap liar) dan tawuran.

“Sesuai petunjuk Bapak Kapolres, agar patroli KRYD lebih ditingkatkan, karena malam Minggu merupakan malam yang panjang. Untuk antisipasi adanya balap liar dan tawuran,” kata Dian.

Patroli KRYD ini juga dilaksanakan oleh anggota Polsek jajaran Polres Ngawi Polda Jatim, mulai Sabtu (3/8/2024) malam, hingga Minggu (4/8/2024) dini hari.

Balap liar (BaLi) masih menjadi atensi dalam pelaksanaan patroli serentak di seluruh wilayah hukum Polres Ngawi ini.

Balap liar bukan saja merugikan dan membahayakan diri sendiri tapi juga keluarga serta dapat mengganggu masyarakat sekitar.

Oleh karenanya, Polres Ngawi mengoptimalkan patroli untuk mencegah adanya balapan liar terlebih pada malam Minggu.

“Hal ini dilakukan dalam rangka menjaga keamanan, ketentraman dan kenyamanan masyarakat sebagai antisipasi kegiatan yang menonjol pada malam hari,”tutup Dian. (*)