Sambang Tokoh PP Muhamadiyah, Kapolres Batu meminta dukungan menjelang Pilkada Serentak 2024

Kota Batu  – Menjelang pelaksanaan Pemilukada 2024, Polres Batu Polda Jatim telah melakukan berbagai upaya, untuk menjaga situasi kamtibmas di Batu tetap aman dan kondusif.

Salah satunya dengan merawat silaturahmi dan komunikasi dengan berbagai Tokoh Agama sebagai upaya Cooling System.

Kali ini Kapolres Batu AKBP Andi Yudha Pranata berkunjung dan melaksanakan silaturahmi kepada Penasehat PP Muhamadiyah Kota Batu Bpk Nurbani Yusuf yang juga didampingi oleh Ketua PP Muhamadiyah Kota Batu Bpk Salis. Jum’at (26/7/2024).

Dalam kesempatan ini, Kapolres Batu AKBP  Andi Yudha Pranata menyampaikan, kegiatan pertemuan ini bertujuan untuk membangun komunikasi antara kepolisian dengan Tokoh Agama yang ada di Batu.

“Kegiatan silaturahmi seperti ini akan selalu menjadi agenda rutin, sebagai sarana komunikasi dan cooling system menjelang pelaksanaan Pemilukada 2024,”ujarnya.

Menurutnya, para Tokoh Agama memiliki peran penting dalam terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Kota Batu, menjelang perhelatan pesta demokrasi yang tinggal beberapa bulan lagi.

“Kami meminta dukungan dari para Tokoh Agama untuk bekerja sama, saling memberikan informasi terkait pemberitaan di media sosial yang mengarah ke provokasi maupun tindakan lainnya yang melanggar hukum,” tambah AKBP Andi

Tak hanya itu, Kapolres Batu juga menuturkan agar para tokoh agama dapat menyampaikan kepada masyarakat untuk tetap menjaga kondusifitas wilayah dan tidak mudah tersulut dengan berita negatif yang sering beredar di media online maupun media sosial.

“Mari kita praktekkan dan pedomani agar tercipta situasi kondisi di wilayah Kota Batu tetap aman dan damai. Kita secara bersama-sama mendoakan dan bekerja sama agar Kota yang kita cintai tetap aman dan damai,” pungkasnya