Walikota Batu Kukuhkan Anggota Paskibra Kota Batu

Walikota Batu Kukuhkan Anggota Paskibra Kota Batu

Polres Batu – Memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, tentunya akan dilaksanakan kegiatan upacara pengibaran bendera guna mengenang jasa para pahlawan yang gugur dalam meraih kemerdekaan Indonesia.

Dalam mendukung pelaksanaan upacara peringatan kemerdekaan, Walikota Batu Dewanti Rumpoko melaksanakan pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kota Batu yang dilaksanakan di Gedung Graha Pancasila Balaikota Among Tani, jalan Panglima Sudirman Nomor 507, Kota Batu, Senin (15/8/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Forkopimda Kota Batu beserta Komandan Kesatuan Arhanud, Poltekad, Dohar dan orang tua anggota Paskibra Kota Batu.

Dewanti sapaan akrab Walikota Batu menyampaikan ucapan selamat atas kesempatan dan amanah yang diberikan kepada siswa-siswi pelajar untuk bertugas mengibarkan bendera peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus mendatang.

Ia juga berpesan agar selalu menanamkan jiwa nasionalisme, patriotisme, pelopor dan kepemimpinan dalam diri setiap anggota Paskibra Kota Batu.

“Implementasikan dalam perilaku kalian sehari-hari, sehingga mampu memberikan energi positif, sebagai contoh serta tauladan bagi generasi muda lainnya,” pesan Dewanti.

Dalam upacara pengukuhan Paskibra tersebut, Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin juga memberikan pesan kepada anggota Paskribra yang baru dikukuhkan.

“Semoga dalam pengibaran bendera 17 Agustus nanti dapat berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan, tetap semangat,” ucap AKBP Oskar.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut, Wali Kota Batu membacakan Ikrar Putra Indonesia yang diikuti oleh seluruh anggota Paskibra dan diakhiri penyampaian ucapan selamat kepada Paskibraka oleh Wali Kota Batu bersama Forkopimda Kota Batu dan Komandan Kesatuan.