Dukung Pilkades Serentak, Anggota Bhabinkamtibmas Polres Batu Antar Lansia ke TPS

Polres Batu – Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Ngantang Bripka Haqul Nurdin Firmana menjemput dan mengantar Lansia mendatangi TPS dalam rangka pemilihan kepala desa serentak di Kabupaten Malang. Dalam kesempatan ini turut dihadiri Kapolres Batu dan Wakil Bupati Malang. Minggu (05/12/2021).

Sebagai plindung, pengayom dan pelayan masyararakat, Polri sudah semestinya harus membantu masyarakat yang mengalami kesulitan. Seperti dalam pelaksanaan Pilkades serentak hari ini, Bhabinkamtibmas Desa Kaumrejo Polsek Ngantang Polres Batu membantu lansia yang kerap disapa Mak Nyaik mendatangi TPS untuk menggunakan hak pilihnya.

Diketahui Mak Nyaik sendiri merupakan lansia berumur 78 tahun yang tinggal di Desa Kaumrejo Kecamatan Ngantang, dan sudah mengalami kesulitan untuk berjalan. Hal ini dilakukan selain untuk mencegah terjadinya Golput juga agar terlaksananya pilkades yang langsung, umum, bebas rahasia, jujur dan adil (luber jurdil).

Bripka Haqul juga menyampaikan bahwa sudah kewajibannya sebagai anggota Polri untuk selalu siap membantu apabila dibutuhkan. Dan pada kesempatan ini, ia turut merasa senang karena dapat membantu warga binaan yang menjadi tanggung jawabnya.

“Sudah kewajiban saya untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, terlebih warga binaan yang menjadi tanggung jawab saya sehari-hari” terang Haqul selaku Bhabinkamtibmas Desa Kaumrejo.